Tuesday, January 23, 2018

Bagaimana cara Root dan Flashing Xiaomi Redmi Note 2 | Menggunakan PC

Bagaimana cara Root dan Flashing Xiaomi Redmi Note 2|Menggunakan PC
Halo Halo Halo sobat Anditeknote gimana kabarnya? Semoga baik ya dan selalu sehat amin. Siapa yang tahu Xiaomi? Pasti sudah pada tahu ponsel asal negeri tirai bambu ini ya sob. Nah sob Kali ini saya akan mebahas tentang Cara Root Xiaomi Redmi Note 2 dan Flasing Xiaomi Redmi Note 2. Langsung saja ke pembahasan sob biar tidak terlalu bertele-tele.
Sebelum Melakukan Root dan flasing Xiaomimu siapkan bahan yang diperlukan seperti  Custom Recovery, siapkan TWRP 2.8.7 Redmi Note 2 dan MiPhone Flashing Tool, jangan lupa kabel USB Originalnya sob karna untuk menghubungkan ke PC harus menggunakan Kabel USB.
Langkah melakukan Root dan Flashing Xiaomi Redmi Note 2.
● Instal MiPhone Flashing Tool yang sudah sobat siapkan tadi.
● Sambungkan Ponsel Ke PC Menggunakan Kabel USB
● Masuk ke data C→program file x8→Miphone→Google→Android
● Buka File TWRP Redmi Note 2 yang sudah sobat siapkan
● Extract file TWRP redmi note 2 pada sebuah folder.
● Jika sudah ganti nama TWRP menjadi Recovery
● Lalu Aktifkan mode debug pada Xiaomi redmi note 2 sobat, jika belum tahu cara mengaktifkan mode debug masuk ke menu setelan→Opsi Pengembang/developer options→ centang atau aktifkan mode debugging. Biasanya jika belum atau tidak ada menu developer options, sobat harus menjadi devloper dulu. Caranya masuk menu setelan→About phone→ MIUI Version, klik saja sampai muncul bahwa anda telah menjadi pengembang/developer.
● Matikan Ponsel lalu tekan Volume down dan Power secara bersamaan.
● Masuk Ke Data C→ Program files x8→ Xiaomi→MiPhone→Google→Android lalu
● Tekan Shift + klik Kanan
● Pilih Menu Open Command Windows Here
● Jika sudah masuk ke CMD, ketik Fastboot Device untuk mengecek terdeteksi atau tidaknya perangkat kita.
● Lalu Flasing TWRP sobat dengan cara mengetik Fastboot flash recovery.img. lalu flasing xiaomi redmi note 2 akan berlangsung.
● Jika telah reboot lalu ketik fastboot reboot
● Lalu tekan Volume Up + Power secara bersamaan. Nah disini kita akan dikejutkan dengan Menyala dan muncul logo Mi tetapi mati kembali secara ber ulang saat  masuk TWRP, sobat jangan lepas tangan sobat saat menekan tombol Volume Up + Power. Tekan saja terus sampai benar-benar masuk TWRP
● jika sudah masuk, swipe ke kanan untuk menyetujui.
Nah sob kalo sudah selesai semuanya baru kita me root xiaomi redmi note 2 sobat. Caranya gimana sih? Apakah sesulit TWRP? Tidak kok sob, tinggal masuk saja ke menu reboot→System lalu swipe ke kanan untuk menyetujui penginstalan Super SU atau bisa disebut root checker.
   Mungkin itu saja yang bisa saya bagi untuk kali ini, jangan lupa ikuti terus blog Anditeknote ya sob. Terima kasih buat sobat yang telah mengunjungi blog Mas Andi. Salam semuanya