Sunday, February 11, 2018

Trik Rahasia Menjadi Developer Android

Cara Menjadi Developer Android

Halo Sobat anditeknote! Bagaimana kabar hari ini? Semoga selalu baik dan sehat selalu, amin. Nah sob kali ini saya akan membahas tentang "Bagaimana Cara Menjadi Devloper Android" Pasti belum taukan? Sebelum menuju ke tutorial, Apa sih Devloper Android itu? Devloper adalah Pengembang, Pembuat suatu projek, atau Editor Sebuah Aplikasi.
Jika Devloper Android maka dapat diartikan sebagai Pengembang Android. Wihh...Hebat dong ya bisa jadi pengembang android, Pasti Berfikir tentang membuat sebuah OS atau mebuat ponsel, iya kan? Dari pada berhayal yang tidak jelas mending baca bagaimana sih cara menjadi pengembang android?

Berikut ini adalah tutorial untuk menjadi pengembang android:

Langkah Pertama
     Masuk ke menu setting atau pengaturan telepon pada ponsel sobat, lalu cari about phone biasanya terletak pada bagian paling bawah. Jika sudah ketemu pilih dan kamu akan dihadapkan pada beberapa pilihan yaitu pembaruan sistem, status, nomor model, informasi hukum, versi android, hardware information dan software information. Nah langkah selanjutnya ialah

Langkah Kedua
     Cari menu Software Information, biasanya terletak pada bagian paling bawah. Nah jika sudah ketemu pilih atau klik menu software information lalu kamu akan dihadapkan pada 3 buah menu yaitu versi pita basis, versi kernel, dan nomor bentukan. Kamu pilih menu ketiga yaitu nomor bentukan, nah disini kamu akan merasa kaget karena setelah di klik ternyata muncul hitungan angka mundur.

Jangan khawatir itu hanyalah sebuah hitungan mundur, biasanya ada 7 kali klik atau hitubgan 7 sampai 0 lalu cobalah kembali ke menu setting dan lihat apa yang terjadi, ada tambahan menu bukan? Yaitu opsi pengembang, nah sekarang kamu telah berhasil menjadi devloper android.

 Eitss...tunggu dulu masih belum selesai sob, coba kamu pilih menu opsi pengembang tadi, banyak menu lain yang dapat sobat atur agar tampilan android sobat semakin ciyamik.

Cara Mengatur Opsi pengembang

Nah didalamnya ada banyak menu sob salah satunya menampilkan visual sentuhan seperti jika sobat mengetik atau mengeklik pada layar, akan muncul jejak bulat pada layar ponsel sobat, coba centang saja sob. Masih banyak lagi sob seperti:

●  Lokasi penunjuk
     Nah awalnya saya kaget setelah mengeklik atau mencentang menu ini karena pas saya mengetik di layar muncul garis-garis, saya kira eror ternyata tidak.

● melihat pembaruan permukaan. Layar akan Berkedip warna merah muda ketika mencentang menu ini.

● menampilkan batas tata letak, jika di klik atau dicentang akan muncul garis batas di setiap menu seperti dibuat tabel pada microsoft excel.

● Paksa arah tata letak RTL. Nah saya sempat kaget karena menu ini, karena setelah di klik semua menu menjadi terbalik.

● Mengatur Skala Animasi Transisi, aturlah ini sesuka sobat untuk mengatur seberapa cepat dan lambatnya transisi ponsel sobat.

● Mengatur layar ponsel agar tetap menyala selama mengisi daya baterai

● Debugging USB
● Melihat Statistik Aplikasi yang berjalan.
● Mengizinkan ponsel menggunakan lokasi palsu.
Dan masih banyak lagi sob, saking banyaknya tidak bisa di tuangkan dalam satu artikel. Cobalah sobat atur semua yang ada pada menu opsi pengembang tersebut agar mengetahui lebih dalam cara mengatur ponsel kamu dan jangan kaget bila hasilnya mengejutkan.

Saya kira cukup untuk kali ini sob, bagaimana seru tidak menjadi Devloper Android? Terima kasih untuk sobat anditeknote  yang sudah mampir di blog saya, semoga varokah kunjungannya. Jangan lupa ikuti terus ya agar dapat info menarik dari saya. Thanks