Tuesday, June 26, 2018

Cara Promosi Offline Paling Jitu

Anda pasti bertanya-tanya apa sih promosi itu? Promosi sering sekali terdengar di telinga kita, promosi bisa disebut juga beriklan, mengajak, memperkenalkan dan sebagainya. Promosi dibagi menjadi 2 yaitu promosi offline dan promosi online.
Promosi offline adalah promosi yang dilakukan secara face to face atau promosi yang menarik konsumen melalui kontak fisik.
Promosi online adalah promosi yang dilakukan melalui media online seperti media sosial, website dan media iklan digital lainnya.
 Apa sih tujuan dari promosi itu? Apa sih manfaatnya ? Gimana sih caranya?
Tujuan dari promosi adalah untuk dapat diingat oleh orang lain. mengajak orang untuk mengetahui apa yang kita miliki atau memperkenalkan kepunyaan kita kepada orang lain. Selain itu promosi bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada orang lain.
Apa manfaat dari promosi? Banyak sekali salah satunya adalah orang mengetahui apa yang kita miliki dan dapat mengingat bahwa yang memiliki benda ini adalah si A atau tempat yang paling bagus adalah di B. 
Bagaimana caranya?
Yang akan kita bahas adalah Bagaimana cara promosi offline paling jitu. Banyak sekali para pengusaha yang berhasil dan sukses dalam bidang usahanya namun tentunya setiap kesuksesan itu memiliki perjuangan. Tidak mudah untuk mendapatkan 1 orang saja agar menyukai apa yang kita miliki, ada beberapa cara untuk menarik orang agar menyukai apa yang kita punya.
1. Trik berbagi
Mengapa berbagi? Contoh makanan, bagikan kepada kawan apakah ini enak? Lakukan hal yang pertama yaitu memperkenalkan dahulu setelah itu orang akan mengingat apa yang kita miliki.
2. Sales marketing
Menggunakan sales marketing mampu mempercepat orang mengetahui apa yang kita tawarkan, namun hal ini memerlukan biaya untuk membayar para sales marketing.
3. Memasang Brosur
Memberitahu kepada orang dengan cara membagikan secarik kertas tentang apa yang kita tawarkan.
4. Bekerja sama
Hal ini adalah yang paling penting karena dengan bekerja sama dengan orang lain akan membantu kita untuk mempermudah pengenalan produk atau barang.
5. Face to face
Tidak mudah melakukan cara ini karena harus mencari orang dan belun tentu orang akan tertarik dengan apa yang kita tawarkan. Namun hal ini juga efektif untuk promosi karena orang akan mengingat apa yang kita tawarkan.
6. Iklan digital
Cara ini mungkin langkah jitu karena promosi melalui jalur online. Contohnya beriklan melalui televisi, radio,website, media sosial dan media lainnya. 

Promosi tidaklah mudah karena kita dituntut untuk berfikir keras, dibutuhkan skil dan strategi yang mantap untuk hal ini dan diharuskan memiliki barang atau yang ditawarkan itu sangat unik dan berguna. Intinya terus berjuang dan tetap semangat.