Monday, June 11, 2018

Tips dan Trik Mengatasi Ponsel lemot dengan mudah


Halo sobat apa kabar hari ini? Semoga baik dan selalu sehat amin. Kali ini saya akan membahas seputar lemot mengatasi lemot, penyebab lag dan sebagainya. Apakah ponsel kamu mengalami lag? Apa sih lemot itu? Lemot dalam bahasa indonesia adalah lamban atau pelan. Apa penyebab dari lemot? Lemot atau lag terjadi oleh beberapa akibat, salah satunya Memori full.


Memori full atau penuh sangat berpotensi menimbulkan lag atau lemot. Karena jika memori penuh dan aplikasi-aplikasi  terus berjalan tentu akan menghasilkan cache atau sampah, maka dibutuhkan kapasitas yang cukup untuk menampungnya. Ada beberapa penyebab yang menimbulkan lemot yaitu :
1. Panas atau suhu telepon.
Suhu telepon yang meningkat dapat menyebabkan ponsel lemot akibat penggunaan yang terlalu lama, dan apabila digunakan sambil ngecharge suhu ponsel meningkat lebih cepat.
2. Kapasitas Ponsel yang tidak memadai membuat ponsel terasa berat saat digunakan untuk browsing ataupun yang lainnya.
3. Koneksi jaringan tetmasuk kategori lemot jika fidak ada sinyal.
4. Versi-versi lama aplikasi yang membutuhkan pembaruan.
5. Main sambil mengecas memang sangat tidak boleh dilakukan karena berakibat fatal jika terjadi konsleting listrik. Selain panas yang berlebihan kemungkinan baterai atau ponsel bisa meledak dan terbakar.
Apa saja tips untuk mengatasi lemot?
Menghapus semua cache ponsel, apapun bentuk cachenya hapus saja.
Melakukan pengembalian ke pengaturan awal
Berhenti menggunakan ponsel sambil mengecas.
Menginstal aplikasi Boost. Sebenarnya menginstal aplikasi boost tidak terlalu berpengaruh, karena bukan malah menghilangkan lemot malah menambah lemot karena penambahan aplikasi yang ukurannya lumayan besar. Nanti didalam aplikasi boost tersebut akan menyarankan hal yang sama, yaitu menguninstal aplikasi-aplikasi lain yang ada di ponsel.
Selalu meng update aplikasi atau memperbaharui mejadi versi terbaru.
Kurangi pemakaian Widget pada ponsel.
Nah gimana sob sudah mengerti kan? Saran saya lebih baik jangan menginstal aplikasi boost karena hanya menambah penuh kapasitas ponsel, dan jangan menginstal aplikasi penghilang virus.