Friday, July 13, 2018

Cara Melakukan Furging/Furge tinta Saat Mencetak Spanduk dengan benar

Sudahkah kamu tahu apa itu furging tinta? Dalam istilah percetakan furging berarti mengeluarkan tinta yang tersendat dan mengakibatkan warna menjadi pudar atau kacau. Apa tujuan furging? ialah menormalisasikan warna yang pudar tersebut agar kembali tajam fan tidak kabur.


Sudah tahu kan apa gejala-gejala saat catridge membutuhkan furge? Nah kali ini saya akan membagi tahu tentang bagaimana cara melakukan furging dengan benar. langsung saja, langkah awal adalah setelah melihat bahwa tinta warna pudar atau membentuk garis-garis, segera lakukan pause atau jeda. Misalkan saya ambil contoh saat mencetak warna langit, tentu warna paling dominan adalah warna biru. Maka jika muncul garis pada warna biru lakukan furging warna biru, bagaimana jika hijau? Tentu adalah perpaduan warna dasarnya yaitu kuning dan biru.

Cara furging nya bagaimana? Sebelumnya kamu harus memiliki sebuah suntikan tanpa jarum yang berukuran sebesar 2 jari orang dewasa atau suntikan berukuran besar, lalu tarik suntikan seperti saat ingin menyuntik, dan masukan ujungnya ke selang catridge dan tekan secara cepat. Jika sudah ambil tissu untuk membersihkan bagian bawah catridge. Catatan : Membersihkan bagian bawah catridge tidak boleh asal-asalan, harus dilakukan searah dari belakang ke depan.

Jika sudah, maka lanjutkan pencetakan jika warnanya sudah normal kembali maka furging yang anda lakukan adalah benar. Jika warna masih tetap pudar atau bahkan parah, coba cek stok tinta, apakah masih ada atau sudah habis. Jika tinta masih penuh dan masih tetap saja pudar maka lakukan pemfurgingan kembali dan lakukan pengelapan dengan bersih.

Itulah cara furging yang benar, jika ada yang mau ditanyakan boleh komen atau gunakan layanan hubungi kami. Terima kasih, see you next post sobat zeromeda.